Batal Nyagub, Sudaryono Resmi Jabat Wakil Menteri Pertanian

18 Juli 2024, 8:50 PM
486 Views
mookhf5tla1a4u5

LunpiaJatengNews.com – Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono resmi mengemban jabatan baru sebagai wakil menteri pertanian (Wamentan) Kabinet Indonesia Maju.

Pelantikan tersebut dilakukan tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45 M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Eks asisten pribadi Prabowo Subianto itu dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, pada hari ini Kamis (18/7/2024).

Keppres tersebut dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti.

Usai Keppres dibacakan, Kepala Negara memimpin pembacaan sumpah jabatan yang diikuti oleh Wakil Menteri Pertanian dan dua wakil menteri lainnya.

”Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-perundangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Sudaryono dalam pelantikan tersebut.

”Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tangung jawab,” lanjutnya.

Setelahnya, ia menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan wakil menteri negara Kabinet Indonesia Maju.

Sebagai informasi, Sudaryono sebelum dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) masuk dalam bursa bakal calon gubernur Jateng.

Dia mengaku sudah mendapatkan restu dari Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra untuk maju pada Pilkada Jawa Tengah.

Meski demikian, Sudaryono di prediksi akan bersaing ketat dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk mendapatkan rekomendasi maju Pilgub Jateng di Partai Gerindra.***

Baca Juga

Oktober 10, 2024

Program Super Prioritas Yoyok Sukawi-Joko Santoso untuk Semarang yang Lebih Baik

Lunpiajatengnews, Kota Semarang - Dalam upaya meraih kepercayaan masyarakat Kota Semarang, calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 02, Yoyok Sukawi dan Joko Santoso, telah merumuskan sejumlah...

Oktober 7, 2024

Demokrat Jateng Konsolidasi Menangkan Luthfi Yasin

LunpiaJatengNews.com, Semarang - Partai Demokrat Jateng menggelar konsolidasi pemenangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin di Pilgub Jawa Tengah. Selain Cagub-Cawagub Nomor Urut 2 itu, Demokrat Jateng juga siap...

Oktober 4, 2024

Rinto Subekti Dilantik DPR RI, Ini Harapan Relawan

Lunpiajatengnews, Wonogiri - Rinto Subekti, anggota DPR RI terpilih dari Dapil Jateng IV yang meliputi Wonogiri, Sragen dan Karanganyar, dilantik Per 1 Oktober 2024 di Gedung DPR MPR RI, Senayan,...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Langganan Newsletter

Recent News